Cara Menghemat Uang Dengan Membuat Utilitas Anda Ramah Lingkungan!

Orang sering kewalahan oleh pemikiran tentang apa yang harus mereka lakukan untuk memiliki rumah yang lebih hijau. Mengetahui cara memulai dan apa yang harus dilakukan untuk menerima manfaat paling besar bisa sulit. Luangkan waktu untuk membaca tips-tips berikut untuk menemukan hal-hal yang terbaik untuk rumah Anda.

Coba gunakan air dingin di mesin cuci jika memungkinkan. 90% dari energi yang digunakan oleh mesin cuci adalah untuk memanaskan air. Karena itu, menggunakan air hangat hanya akan meningkatkan tagihan utilitas bulanan Anda dan mengurangi jumlah uang yang Anda miliki di akhir bulan.

Pastikan Anda merawat kulkas Anda dengan benar. Lemari es menggunakan sejumlah besar energi, sehingga mereka harus dijaga agar bekerja sebaik mungkin. Gulungan pemanas harus dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan debu yang menumpuk. Juga, pastikan pintu tertutup rapat dan bersih.

Menggunakan air dingin di mesin cuci Anda bila memungkinkan adalah cara terbaik untuk menghemat energi. Alasan untuk ini adalah bahwa sejumlah besar energi diperlukan untuk memanaskan air. Bahkan, sekitar sembilan puluh persen dari energi yang dikonsumsi saat mencuci pakaian digunakan untuk memanaskan air. Menggunakan air panas lebih mahal untuk Anda dan lingkungan.

Cara untuk menggunakan energi yang sudah Anda miliki dengan cara yang ramah lingkungan adalah tidak dengan terlalu sering membebani mobil Anda. Jika Anda ingin memarkir mobil Anda lebih dari 30 detik, matikan mesin dan hemat energi Anda di dalam tangki. Jadi ketika menunggu anak-anak di sekolah, matikan mesin Anda dan hemat.

Mandilah dengan pancuran yang lebih singkat untuk mendapat manfaat lebih besar dari energi hijau di rumah Anda! Pemanasan air panas menyumbang hampir 14% dari penggunaan energi rata-rata rumah tangga dan itu benar-benar dapat bertambah. Mengurangi waktu yang Anda habiskan di kamar mandi akan lebih baik bagi lingkungan dan tagihan energi Anda!

Peralatan bisa menjadi saluran energi besar yang tidak perlu. Cari tahu berapa banyak energi yang digunakan masing-masing peralatan Anda. Berusahalah untuk mengganti peralatan yang lebih besar yang tidak efisien dan ketinggalan zaman, dan cabut yang lebih kecil – seperti komputer dan televisi – ketika tidak digunakan. Menyetel semua peralatan pada sakelar timer adalah cara lain untuk memastikan Anda tidak membuang energi.

Kiat energi hijau yang baik untuk rumah Anda adalah selalu mencuci piring dengan air dingin kecuali jika berminyak. Saat menggunakan air dingin, Anda tidak menggunakan listrik yang biasanya Anda gunakan jika airnya panas. Hal-hal kecil seperti ini benar-benar dapat mengurangi jumlah energi yang digunakan rumah Anda setiap bulan.

Jika ditawarkan di lokasi Anda, coba alihkan perusahaan listrik Anda ke penyedia layanan Green Power. Ini adalah cara terbaik untuk melindungi lingkungan dan menghemat uang Anda. Jika Anda tidak yakin apakah Anda memiliki salah satu penyedia ini di wilayah Anda, Internet adalah sumber yang bagus untuk mengetahuinya.

Anda dapat menurunkan pengaturan suhu pada pemanas air Anda dan menghemat uang secara bersamaan dengan mengisolasi pipa air Anda. Hanya dengan mengisolasi pipa air panas dapat mengurangi kehilangan panas dan menaikkan suhu air panas Anda menjadi 2-4 derajat F. Anda akan menghemat air juga, karena tidak akan lama bagi air untuk memanas.

Tutup semua kebocoran udara di rumah Anda. Kebocoran udara, atau infiltrasi biasanya terjadi ketika udara luar memasuki rumah Anda secara tidak terkendali melalui celah dan retakan. Anda dapat menutup lubang dan retakan ini dengan benar melalui sealant atau weatherstripping. Hal ini sangat mengurangi biaya pendinginan dan pemanasan, menandakan daya tahan bangunan Anda, dan membantu Anda mempertahankan lingkungan rumah yang lebih sehat.

Jangan gunakan mesin pencuci piring Anda sampai Anda memiliki beban penuh. Pastikan mesin cuci piring Anda penuh sebelum menggunakannya, karena itu membutuhkan jumlah air dan energi yang sama untuk mencuci beban penuh seperti halnya setengah beban. Gunakan siklus sesingkat mungkin, jika Anda bisa, matikan mesin cuci piring sebelum siklus pengeringan, membuka pintu. Ini memungkinkan piring kering dengan udara.

Anda dapat menghemat energi dengan mendapatkan sistem pencahayaan otomatis. Sensor akan secara otomatis mendeteksi ketika tidak ada cukup cahaya alami dan sistem pencahayaan Anda akan dinyalakan dengan intensitas yang cukup tinggi untuk mengimbangi penurunan cahaya alami. Ini adalah solusi yang baik jika Anda cenderung membiarkan lampu menyala.

Kincir angin mampu menciptakan energi listrik tanpa mencemari apa pun. Membeli kincir angin Anda sendiri bisa jadi mahal, dan mungkin ada batasan untuk menempatkannya di tempat tinggal Anda. Jika Anda dapat memasang kincir angin sendiri, Anda akan dapat menjual kelebihan listrik ke perusahaan listrik setempat dan menutup sebagian biaya Anda.

Ada banyak jenis tata letak untuk banyak rumah. Ini berarti bahwa gagasan energi hijau akan bervariasi dari rumah ke rumah. Beberapa teknologi ramah lingkungan cocok untuk setiap rumah, sementara yang lain tidak. Tentukan tips mana yang tepat untuk rumah Anda, dan gunakan untuk menyelamatkan planet ini.

Leave a Comment